Popular Post

Posted by : KKN 59 UTM 2019 20 Jul 2019

 Bersih-Bersih Desa

(Pendopo Desa)



   Kerja Bakti adalah salah satu wujud kehidupan bertetangga. Ini dilakukan oleh Lingkungan tetetangga tertentu, misalnya RT atau RW. Banyak kemuliaan diperoleh dari kehdupan bertetangga, termasuk melalui kerja bakti ini. Kebersihan lingkungan sangat penting, terutama untuk lingkungan desa yang mayoritas masih banyak pepohonan dan tumbuhan .Hal tersebut jika tidak diperhatikan akan menimbulkan sampah yang banyak dan akan menimbulkan ketidak nyamanan untuk bertempat tinggal. Kerja Bakti bisa Menjalin Silaturahmi,mungkin saja antar tetangga tidak tersedia waktu cukup bertemu. Kesibukan kerja membuat silaturahmi tidak berjalan. Maka dari itu anggota KKN ( Kuliah kerja Nyata ) kami berinisiatif memberikan dorongan ke warga untuk menjalankan hal positif tersebut 

  Pada tanggal 20 Juli 2019 tepatnya jam 15.00 kami dengan warga melakukan kerja bakti membersihkan desa sekitar yang terlihat kumuh atau tidak pantas dilihat oleh mata manusia, Salah satunya membersihkan Pendopo Desa atau sering disebut Balai desa Bulukangung, Kec Klampis Kabupaten Bangkalan Madura karena pendopo tersebut terhalangi oleh tumbuhan yang rimbun tetapi juga pendopo Desa Bulukagung belum jadi sepenuhnya dan juga Daerah sekitar pendopo desa seperti Jalan menuju pemakaman warga dusun sondang dan dusun keramat yang terhalangi oleh rerumputan yang lebat. 

    Warga sangat berinisiatif mengkuti Kerja bakti tersebut baik dari kalangan Orang tua, Remaja Atau Karang tua bahkan Anak kecil mengkuti kegiatan tersebut, Selain Warga Kepala desa Atau Klebun Desa Bulukagung Juga megkuti kegiatan tersebut, dengan membawa alat kebersihan Lingkungan Seperti Golok, Clurit, Bendo, Cangkul, Sapu dan Alat kebersihan lainnya ,selain Bersilaturahmi bisa Me-Refreshing. Kesibukan kerja membuat kehidupan seseorang monoton mengurusi Lingkungan kerja. Kerja bakti adalah suasana santai, tanpa tuntutan tertentu. Ini adalah kehdupan sosial yang lain, benar-benar untuk mewujudkan kehidupan bertentangga. Kerja bakti perlu diberikan prioritas ,agar orang memiliki variasi lingkungan. Kerja Bakti adalah Refesing yang murah meriah. Pikiran akan menjadi sehat, karena melepaskan dari brbagai kehidupan rutin, atau tekanan kehidupan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Desa Buluk Agung Kec Klampis - KKN 24 Buluk Agung - Powered by Blogger - Designed by KKN 24 -