Popular Post

Posted by : bachtiar prima 3 Feb 2018


Pendidikan memegang peranan penting dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karena itu, pendidikan hendaknya dikelola baik secara kualitas maupun secara kuantitas. Kualitas pendidikan dari suatu lembaga pendidikan pada jenjang tertentu dapat dilihat dari kualitas output atau lulusan yang dihasilkannya. Salah satu indikator untuk menilai kualitas pendidikan adalah prestasi belajar yang dicapai oleh siswa.
Sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya untuk mencapai tujuan umum pendidikan, penambahan secara terus menerus baik dalam segi materi, metode evaluasi harus dilaksanakan oleh semua pihak, terutama guru. salah satu perubahan yang terlihat jelas telah dilakukan di Indonesia yaitu telah berulang kali terjadi perubahan kurikulum pendidikan dasar dan menengah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan
Kuliah kerja nyata (KKN) merupaka salah satu program yang disediakan perguruan tinggi untuk melaksanakan salah satu tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat. program KKN tersebut bertujuan untuk pembelajaran yang melibatkan mahasiswa secara langsung dengan masyarakat sebagai sarana menambah pengetahuan, kemampuan dan kesadaran hidup masyarakat. dalam kuliah kerja nyata, mahasiswa didorong untuk membuat program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat, pemerintah dan mahasiswa itu sendiri. KKN dilaksanakan di daerah tertentu dan dalam jangka waktu yang telah ditentukan.
Pelaksanakan program KKN Tematik smester gasal tahun 20017-2018 di Universitas Trunojoyo Madura di ditempatkan di kabupaten Bangkalan dan pulau Mandangin Sampang. Di kabupaten Bangkalan terdapat beberapa kecamatan  yang salah satunya bernama kecamatan Klampis. Salah satu desa yang terdapat di kecamtan Klampis adalah Desa Buluk Agung yang memiliki 18 Dusun. Melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa diharapkan mampu mengimplementasikan kompetensi baik hard skill maupun soft skill yang diperoleh di bangku perkuliahan, karena selain berguna untuk diri sendiri dan masyarakat luas juga dapat digunakan sebagai wadah untuk mengembangkan keterampilan dan pengalaman mahasiswa secara profesional, sesuai dengan kompetensi keilmuan mahasiswa pada kondisi masyarakat secara nyata. Selain itu, diharapkan dapat menumbuh kesadaran dan tanggung jawab social masyarakat terutama pemuda desa untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial dan pendidikan di desa Buluk agung. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Desa Buluk Agung Kec Klampis - KKN 24 Buluk Agung - Powered by Blogger - Designed by KKN 24 -