Popular Post

Posted by : bachtiar prima 3 Feb 2018


Kegiatan ini kami lakukan agar mahasiswa mampu mengimplementasikan kompetensi baik hard skill maupun soft skill yang diperoleh di bangku perkuliahan, karena selain berguna untuk diri sendiri dan masyarakat luas juga dapat digunakan sebagai wadah untuk mengembangkan keterampilan dan pengalaman mahasiswa secara profesional, sesuai dengan kompetensi keilmuan mahasiswa pada kondisi masyarakat secara nyata. Selain itu, diharapkan dapat menumbuh kesadaran dan tanggung jawab social masyarakat terutamaa pemuda desa untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan  sosial.
Sebuah Desa membutuhkan nama dan batas wilayah demi jelasnya wilayah tersebut secara hukum. Batas wilayah sendiri merupakan garis khayalan yang memisahkan dua wilayah atau lebih wilayah politik atau yuridis seperti negara, negara bagian atau wilayah subnasional. Buluk Agung yang merupakan bagian dari wilayah subnasional Indonesia juga pasti memiliki batas wilayah. Batas wilayah ini membutuhkan penanda secara nyata agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran batas wilayah. Batas wilayah ini dapat ditandai menggunakan tapal batas berupa batu atau kayu berukuran besar atau kecil. Maka dari itu untuk memberi batas wilayah setiap dusun di desa Buluk Agung akan dibuat dan dipasang tapal batas di batas-batas wilayahnya.
Setelah kegiatan ini dilaksanakan penduduk menjadi lebih jelas mengenai informasi daerah tempat tinggalnya yang termasuk ke suatu dusun. Penduduk juga mengetahui dengan pasti posisi batas wilayahnya sehingga kedepannya jika terjadi pelanggaran wilayah  maka dapat dengan jelas diselesaikan dengan melihat tapal batasan wilayahnya. Batas wilayah yang membutuhkan penanda ada 18 dusun diantaranya :
1.      Dsn Derniah
2.      Dsn. Berbetok
3.      Dsn. Rubiruh
4.      Dsn. Tobah Dhejeh
5.      Dsn. Tobeh Laok
6.      Dsn. Ngapangah
7.      Dsn. Sabe Luar
8.      Dsn. Galis
9.      Dsn. Nalos
10.  Dsn. Ro’oro
11.  Dsn. Bulu
12.  Dsn. Paka’an
13.  Dsn. Rojing
14.  Dsn. Kramat
15.  Dsn. Sondang
16.  Dsn. Sumber batok
17.  Dsn. Gintongan
18.  Dsn. Laos Laok

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Desa Buluk Agung Kec Klampis - KKN 24 Buluk Agung - Powered by Blogger - Designed by KKN 24 -