Popular Post

Posted by : bachtiar prima 2 Feb 2018

Musholla tua di dusun Pakaan merupakan musholla yang diyakini oleh masyarakat bahwa pada zaman dahulu musholla tersebut datang tiba-tiba tanpa diketahui siapa pendirinya sehingga dijuluki langgher dhatang dhibik (musholla datang sendiri). Berdasarkan mitos yang diyakini masyarakat setiap buruang yag lewat di atas musholla maka akan terjatuh sehingga burung tersebut harus berjalan untuk melewati Musholla.
Musholla tersebut merupakan musholla yang didirakn secara individu dan belum ada bantuan pemerintah. Pengelolaan Musholla dilakukan secara turun temurun. Jumlah santri yang mengaji di musholla tersebut sebanyak 20 orang dengan jumlah laki-laki 9 orang dan 11 orang perempuan. kegiatan di Musholla tua tersebut yaitu belajar Qiroatul Qur’an dan pengetahuan tentang ibadah yang dilakukan pada waktu menjelang magrib sampai selesai sholat isyak serta pengajian kitab kuning dalam setiap bulannya.

Harapan pengelola musholla yaitu aba Sulthon agar bisa tetap berjuang di jalan Allah dan menanamkkan nilai-nilai keagamaan, satrinya masih semangat untuk mencari ilmu agama serta antusias warga dalam menjlankan ilmu agama serta pemerintah bisa membantu karena pendidikan agama di musholla ikut andil dalam penanaman moral untuk para generasi bangsa.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Desa Buluk Agung Kec Klampis - KKN 24 Buluk Agung - Powered by Blogger - Designed by KKN 24 -